Kamis, 07 September 2017

Mengatasi Outlook tidak bisa Membuka / Menyimpan Attachment



Ketika file attachmentnya mau diSave-as atau diOpen, file tidak dapat disimpan/dibuka, dan ada peringatan seperti di bawah ini :
Cannot save attachment. Cannot create file: ... Right-click the folder you want to create the file in, and then click Properties on the shortcut menu to check your permissions for folder.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLNxyjXbDsN7r_2YFcs53RwyhoIQdBThci6i0Jdcobsw8iufSBxNhjfuhdg6_nYM7uZAzZ5GfjtHIV38hpkx5loglRCuWpsTpmfGcH4JgbqoTQfcd2ZZAbUDwnybSzxJRsdgICv2Hx0fc/s1600/error+open+attachment+outlook.jpg
Masalah sebenarnya yang terjadi adalah karena kita menerima email dan membuka attachment dengan nama file yang sama secara berulang-ulang.

1. Solusinya adalah dengan  Mengapus isi dari Temporary folder tersebut.
Untuk mengetahui lokasi temporary folder :
2. Jalankan Regedit (tekan Logo windows+R untuk menampilkan menu RUN, kemudian ketik Regedit pada kolom, dan tekan enter atau klik OK)
3 Di jendela Regedit pilih menu Edit, kemudian klik Find untuk menampilkan kolom pencarian, atau tekan Ctrl + F
4.Tulis Content.Outlook pada kolom pencarian, kemudian tekan Enter atau klik OK


5. Kalau sudah ketemu maka akan diketahui lokasi temporary folder outlooknya,  browse sesuai lokasi yang ditunjukkan, (untuk mudahnya tinggal copy lokasi tersebut dan paste di file explorer atau pada menu Run)


6. Select all file yang ada dalam folder tersebut, kemudian hapus, atau kalau anda ingin ada backup silakan copy dulu ke folder yang lain, baru kemudian dihapus.


Silahkan file attachment diOpen atau diSave as , jika sudah bisa maka anda berhasil namun jika masih tidak bisa mohon dicoba kembali dengan lebih teliti.


Demikian postingan hari ini , Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.